RSS

DAPATKAN PENGUNJUNG LEBIH BANYAK ! KLIK DI BAWAH INI

7 DOSA BESAR

BIANG KELADINYA ADALAH PARA IBLIS
Dalam Mitologi setiap perbuatan pasti ada sumber biang nya. tak terkecuali dalam perbuatan yang menjadikannya sebagai suatu dosa. dan biang keladi dari perbuatan-perbuatan yang menjadikan dosa, diyakini disebabkan oleh adanya gangguan iblis.


Mungkin sebagian dari kalian sudah tahu tentang 7 dosa besar, bahasa kerennya bisa disebut "7 DEADLY SINS", yaitu:

1. Kebanggaan atau Pride (superbia)
2. Rakus harta atau Greed (avaritia)
3. Nafsu sex yang berlebihan atau lust (luxuria)
4. Iri hati atau envy (invidia)
5. Rakus makan atau berlebihan dalam makan atau Gluttoni (gula atau gulia)
6. Marah atau Wrath (ira)
7. Kemalasan atau sloth (acadia)

kali ini kita akan membahas, siapa saja iblis-iblis yang bertanggung jawab tehadap 7 dosa ini.

1. Lucifer (Pride)

Dalam bahasa latin, kata "lucifer" yang berarti "Pembawa cahaya" (dari lux, lucis "cahaya",dan "ferre", membawa") adalah sebuah nama untuk "Bintang fajar" (planet Venus Ketika muncul pada dini hari). Lucifer menurut kisah-kisah dulunya adalah malaikat namun akhirnya diturunkan ke bumi karena menentang tuhan, yang ketika itu mulai menciptakan Adam (sudah pada tahukan dalam kitab-kitab, dia digambarkan sebagai iblis yang menentang sehingga dihukum selama-lamanya), Nah kebanggaan yang melahirkan kesombongan inilah yang akhirnya lucifer "didapuk" menjadi penanggung jawab untuk menyebar dosa ini.




2. Mammon (Greed)
Mammon adalah iblis keserakahan, kekayaan dan ketidakadilan. oarang-oarang yang menyembah Mammon adalh orang-orang yang rakus dengan uang. Nah gambar diatas memperlihatkan Mammon sedang memangku uang/harta di pangkuannya (itu artinya pelit) dan menginjak kepala seseoarang (itu bisa diartikan menginjak penyembahnya atau bisa pula menginjak orang lain untuk kekayaannya).


3. Asmodeus (Lust)
Asmodeus adalah setan nafsu dan karena itu bertanggung jawab untuk memutar hasrat seksual orang. Dikatakan bahwa oarang yang jatuh kegodaan Asmodeus akan dihukum selamanya dineraka tingkat dua. Konon iblis yang satu ini membawahi tujuh puluh dua pasukan setan dibawah komandonya, dia adalah salah satu raja neraka dibawah Lucifer. Sosok mengerikannya, digambarkan muncul dengan tiga kepala, yang pertama adalah seperti banteng, yang kedua seperti laki-laki dengan mahkota, dan yang ke tiga seperti domba janta, dia memiliki ekor ular dan dari mulutnya mengeluarkan nafas api, ia duduk di atas sebuah neraka naga, sambil memegang tombak.


4. Leviathan (Envy)
Leviathan adalah salah satu dari tujuh pangeran dari neraka dan pintu neraka di mulutnya (hellmouht), Dalam cerita ia identik dengan raksasa laut besar yang mustahil untuk dikalahkan. Leviathan adalah salah satu setan yang dikatakan untuk menggoda laki-laki dalam melakukan penghujatan, penghujatan ini bisa diartikan karna alasan dendam yang timbul karna iri atau dengki dengan sesuatu hal.


5. Satan/Amon (wrath)
wah... kalau ini pasti semua sudah tahu, dia adalah perwujudan dari anatgonisme yang berasal dari agama-agama Abrahamik. Dia memunculkan kemarahan yang akhirnya menimbulkan sifat dektruktif yang menimbulkan dosa. Contoh akibat dari dosa ini adalah membunuh (bisa juga membunuh orang lain buat pemujaan) namun yang paling berat dari dosa ini adalah bunuh diri, haha kaya lagunya bromo aja yaaa!!.


6. Belphegor (Sloth)
Belphegor digambarkan dalam dua model berbeda: sebagai seorang wanita yang cantik ketika didunia atau sebagai pria berjenggot, iblis mengerikan dengan tanduk dan kuku tajam yang menunjuk. Iblis ini juga sering dikatakan sebagai iblis kekayaan yang didapat dengan licik, dia mendorang seseorang untuk mendapat kekayaan dengan cara mudah kalau perlu dengan cara menipu. Nah setelah kaya waktunya untuk bermlas-malasan tanpa bekerja, kemalasan bagi kita biasanya menjadi sebuah kebiasaan, Contoh paling mudah adalah menunda pekerjaan dan terus mencari pekerjaan yang mudah dengan hasil yang besar.


7. Beelzebub (Gluttony)
Beelzebub adalah nama dari salah satu dari tujuh raja nerakah dan digambarkan sebagai dewa lalat. Untuk menjerumuskan orang, dia mengajak korbannya untuk makan banyak, mahal, rakus dan pilih-pilih makanan. dosa ini kelihatan kecil, karena hanya masalah makan, tetapi menjadi dosa yang ternyata besar.

Silahkan Gunakan Facebook Comment, Jika Anda Tidak Memiliki Akun Blog!

Komentar untuk Blgger! Kasih Komentar selalu di Puluh Blog , Ingin Kotak Komentar seperti ini? KLIK DISINI!?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar